KPU Malinau Ikuti Jejak Suksesnya Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Minahasa

KPU Malinau Ikuti Jejak Suksesnya Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Minahasa

Tondano - Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa 2018 dan Pemilu 2019 telah berjalan aman tertib dan sukses. Jalannya tahapan Pilkada Minahasa 2018 dan Pemilu 2019 meninggalkan banyak catatan positif dimasing-masing Divisi KPU Minahasa, mulai dari kreatifitas sosialisasi tahapan,dan penguatan lembaga sehingga tidak terjadi sengketa pada Pilkada 2018.  

Wujud dari catatan positif itu dibuktikan saat KPU Minahasa menerima kunjungan Kerja KPU Kabupaten Malinau Prov. Kalimantan Utara pada Selasa, 3 Desember 2019 di Kantor KPU Minahasa.

Rombongan KPU Kabupaten Malinau diterima langsung oleh Konisioner KPU Kabupaten Minahasa Kadiv Hukum dan pengawasan;  Rendy V. J. Suawa, Kadiv Parmas; Peter Maweikere dan Kadiv Perencanaan Data dan Informasi; Lidya A. Malonda, serta Sekretaris KPU Minahasa Meidy Malonda dan Para Kasubag.

Ketua KPU Kabupaten Malinau; Lasinias bersama Kadiv Parmas, sekretaris dan Kasubag, melakukan kunjungan kerja dalam rangka penguatan lembaga sebagai persiapan Pelaksanaan Pilkada 2020.

Dalam kunjungan kerja ini KPU Kabupaten Malinau sangat tertarik dengan cara sosialisasi KPU Minahasa yang memanfaatkan website dan media social (Facebook, Youtube, Instagram dan Twitter) sehingga Partisipasi pemilih saat Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di atas 80%.

Sekretaris KPU Minahasa Meidy Malonda menjelaskan, dalam pengelolaan Website dan Media Sosial, KPU Minahasa memiliki tenaga Ahli yang khusus mengelola konten-konten yang berkaitan dengan kegiatan selama tahapan berlangsung.

“Dalam pengelolaan content yang di publish di website dan media social, kami memiliki tenaga ahli khusus yang mampu mengolah semua kegiatan kami menjadi konten bahan sosialisasi berupa foto dan video yang tentunya didukung dengan peralatan multimedia seperti kamera” ujar malonda

Untuk diketahui, Fanpage Resmi KPU Minahasa di Facebook menjadi Fanpage yang memiliki folowers terbanyak kedua setelah Fanpage KPU RI dengan jumlah 9.204 Folloowers. Channel Youtube KPU Minahasa juga tercatat sebagai Channel Youtube yang memiliki Subscribers terbanyak kedua dilingkungan KPU se-Indonesia setelah KPU RI dengan jumlah 4.275 Subscribers. Selain kedua media sosial itu, KPU Minahasa juga memiliki halaman Twitter @KPUMinahasa dan Instagram @kpuminahasa serta halaman Website yang beralamat di http://www.kpu-minahasakab.go.id/

Kunjungan kerja ini juga membahas terkait penguatan lembaga di KPU Minahasa sehingga pada pilkada 2018 tidak ada gugatan/sengketa, dan beberapa hal lain terkait dengan pelaksanaan Pilkada Minahasa 2018 yang sukses.

KPU Minahasa menerima baik kunjungan kerja yang dilakukan KPU Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, dan diharapkan sharing informasi yang dilakukan dapat menjadi bahan masukan maupun evaluasi di masing masing Kabupaten untuk pelaksanaan Pemilihan tahun 2020 yang Sukses. (vidi)

Berita lainnya

Komentar

Close
Close