KPU Minahasa siapkan SiPitungSura

KPU Minahasa siapkan SiPitungSura

Tondano - Untuk memonitor dan memastikan kesiapan 578 TPS di 270 Desa/Kelurahan di Kabupaten Minahasa, maka KPU kabupaten Minahasa melalui divisi Teknis akan mengkreasikan alat bantu monitoring pemungutan dan penghitungan suara dengan nama Sistem Informasi Persiapan Pemungutan dan Penghitungan Suara atau SiPiTungSura.

Hal tersebut dijelaskan Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon usai menyampaikan materi dan menutup pelaksanaan Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) untuk aparatur panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Minahasa, Jumat (18/5) akhir pekan lalu di Swiss bell hotel Manado.

Tinangon menyebutkan bahwa hal tersebut dilatarbelakangi kesadaran bahwa sukses tidanya pemungutan dan penghitungan suara sangat tergantung pada sejauh mana persiapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara mencakup kesiapan TPS, pelaksanaan tupoksi KPPS, faktor dinamika pemilih, sosialisasi dan ketersediaan anggaran serta logistik.

"Kita akan siapkan formulir monitoring yang akan diisi PPS kemudian dikumpulkan oleh PPK yang akan menginput dan mengirimnya ke sistem informasi sentral di KPU Minahasa dengan menggunakan fasilitas google formulir," ungkap komisioner yang sejak tahun 2007 telah dipercayakan sebagai Komisioner KPU minahasa. (admin)

 

Berita lainnya

Komentar

Close
Close