KPU Minahasa Tetapkan DPS Pilkada 2018

KPU Minahasa Tetapkan DPS Pilkada 2018

Tondano - KPU Kabupaten Minahasa menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS)  untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018 dalam Rapat Pleno Terbuka yang digelar di Objek Wisata Sumaru Endo Remboken Kabupaten Minahasa Jumat (16/3).
 
Rapat pleno yang dibuka Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafeth Tinangon tersebut berlangsung dengan mekanisme pembacaan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan oleh 25 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara bergantia.  
 
Setelah disetujui oleh seluruh peserta rapat maka rapat pleno KPU Kabupaten Minahasa menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Sebanyak 251.983 dengan rincian pemilih laki-laki 126.948 dan pemilih perempuan 125.035 tersebar di 578 TPS di 25 Kecamatan dan Rekapitulasi daftar pemilih potensial non KTP Elektronik dengan jumlah pemilih sebanyak 27.829 dengan rincian pemilih laki-laki 15.187 dan pemilih perempuan 12.642 yang tersebar di 571 TPS di 25 kecamatan se kabupaten minahasa.
 
Ketua Divisi Program dan Data Lord Arthur Malonda selaku penanggung jawab tahapan pemutakhiran data pemilih menjelaskan bahwa DPS yang ditetapkan belum merupakan daftar pemilih yang final. 
 
"Masih terbuka kemungkinan ada perubahan baik jumlah ataupun perubahan data yang salah," ungkap Malonda. 
 
"Kami berharap ada tanggapan masyarakat jika menemukan masih terdapat data yang salah, " ungkapnya lagi. 
 
Sedianya mulai tanggal 24 Maret, KPU minahasa akan mengumumkan DPS untuk mendaoat tanggapan masyarakat. (admin)

Berita lainnya

Komentar

Close
Close