Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Semua Elemen Diminta Turun Tangan

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Semua Elemen Diminta Turun Tangan

Manado - Kristoforus Ngantung SFils Komisioner KPU Minahasa Ketua Divisi SDM dan Permas memberikan materi dengan Tema Upaya Peningkatan Partisipasi Pemilih dalam Pilkada Minahasa 2018, pada sabtu 24/2/18 bertempat Lion Hotel dan Plaza Manado.

Dalam materinya Ngantung menjelaskan apa peran strategis oleh Media (Agen Sosialisasi), yang punya peranan sangat penting," karena kami mengangap media sangat penting, maka, setiap Kabupaten/Kota yang ada, mungkin KPU Minahasa satu satunya yang membentuk Media Center," katanya.

Menurutnya untuk meningkatkan Partisipasi Masyarakat, bukan hanya semata tugas penyelenggaraa KPU disetiap level, melainkan semua elemen yang ada, dan punya peran masing masing.

Diakui Ngantung bahwa realita tingkat Partisipasi masyarakat dari setiap hajatan menurun tajam, atau semakin hari semakin turun, dan itu menjadi kekuatiran dan kecemasan KPU.

" Untuk itu kita harus siapkan strategi yang akan dilakukan dan melibatkan semua pihak, sehingga target 85 persen Partisipasi Pemilihan dapat terwujud," katanya.

" Mungkin masyarakat telah mencapai titik jenuh, atau mungkin apa yang mereka pilih tidak sesuai harapan, saya mengharapkan teman Pers (Media Center), THL dan staff KPU, memberikan perhatian dan support sehingga harapan meningkatkan partisipasi masyarakat dapat terwujud," katanya lagi.

Dia pun berharap Bimtek ini akan dapat memaksimalkan Partisipasi masyarakat dalam Pemilihan," Pertemuan ini kiranya dapat ada hasil, yaitu peran kita masing masing yang dimulai dari lingkungan keluarga dan seterusnya," pungkasnya. (admin)

Berita lainnya

Komentar

Close
Close